Cara Pasang Google Analytics

Cara Pasang Google Analytics

Google Analytics adalah tools Google yang digunakan untuk beroleh beragam Info perihal pengunjung atau kesibukan pengunjung terhadap sebuah website. Mulai berasal dari kesibukan audiens di website, sadar kinerja SEO (Search Engine Optimization), sadar bagaimana pengunjung web berinteraksi dengan website, dan masih banyak yang lain.

Informasi yang didapatkan berasal dari Google Analytics berikut sanggup menopang menaikkan pertumbuhan web maupun usaha kamu. Terlebih terkecuali bisnismu terkait dengan mesin pencarian Google.

Informasi-informasi berikut dapat ditampilkan di dalam wujud data statik, anda sanggup menyaksikan contohnya terhadap gambar dibawah.

Nah terhadap tutorial ini, kami dapat mengulas langkah mendaftar dan beri tambahan Google Analytics ke web WordPress kamu. Pastikan anda miliki akses ke dashboard admin WordPress.

1. Buat Akun Google Analytics

Hal pertama yang kudu anda lakukan yakni dengan menyebabkan akun Google Analytics dan beroleh tracking id untuk dipasang terhadap dashboard admin WordPress.

Berikut langkah-langkah yang sanggup anda lakukan.

A. Buka Google Analytics.

B. Klik “Sign in to Analytics” terhadap anggota kanan atas.

C. Kemudian anda dapat disuruh login ke akun Gmail.

D. Lalu klik tombol “Start Measuring”.

E. Masukkan nama akun Google Analytic anda (account name). Dan klik tombol “Next”.

F. Masukkan nama web kamu.

G. Masukkan Info usaha anda dan klik tombol “Create”.

H. Dapatkan tracking id dengan langkah klik tombol “Admin” terhadap dashboard Google Analytics anda > Tracking keterangan > Tracking Code.

2. Tambahkan Google Analytics ke Website

Setelah berhasil menyebabkan akun Google Analytics, sesudah itu tambahkan Google Analytics berikut ke web anda dengan memasukkan tracking id yang sudah anda dapatkan tadi.

Kamu sanggup menambahkannya secara segera terhadap file header.php, menyebabkan action baru terhadap file functions.php, atau memanfaatkan plugin.

Disini kami menyarankan untuk memanfaatkan plugin, karena anda sanggup beri tambahan tracking id dengan gampang tanpa lakukan modifikasi code secara manual. Nama plugin nya yakni Google Analytics.

A. Login ke dashboard WordPress web anda dan install plugin Google Analytics.

B. Setelah instalasi plugin selesai, klik menu “Setting” dan memilih “Google Analytics”.

C. Masukkan tracking id terhadap kolom Web Property ID dan klik tombol “Save Changes”.

D. Sekarang tracking id anda sudah berhasil ditambahkan ke website, laporan Google analytics dapat tampil di dalam kala 12 sampai 24 jam. Detail statistik web anda sanggup dicermati terhadap tab “Reporting”.

Demikian penjelasan perihal langkah memasang Google Analytics di web kamu. Sebagai pemilik website, tools ini menjadi tools kudu yang kudu dipasang terhadap web kamu.

Semoga berguna dan selamat mencoba.

Comments

Popular posts from this blog

15 Hotel Penginapan Bintang 5 di Singapura

Contoh Gambar Rumah Kecil yang Keren